daun-akasia-untuk-atasi-ejakulasi-diniSudah sejak dari abad ke 16 tanaman akasia diketahui dapat mengobati bermacam penyakit. Oleh karena itu, tanaman akasia telah dimasukkan dalam golongan tanaman obat herbal. Orang yang sudah memasukkan tanaman ini ke dalam golongan tanaman obat adalah Henry IV. Beberapa manfaat daun akasia adalah sebagai berikut :

1. Menyetabilkan Kandungan Gula Darah
Daun akasia dapat menolong beberapa pasien diabetes karena kandungan di dalam daun itu dapat mengurangi kandungan dula darah. Kandungan gula dalam darah yang berlebihan pada seseorang akan mengakibatkan penyakit diabetes yang memiliki resiko bagi kesehatan jika tidak segera diatasi.

Tangani serta obati diabetes dengan mengkonsumsi daun akasia. Langkahnya adalah dengan mangambil 10 lembar daun akasia lantas bersihkan sampai bersih. Rebus dengan 5 gelas air sampai mendidih dan air rebusan tersisa 3 gelas. Angkat air rebusan lalu dinginkan.

Minumlah air hasil rebusan 3 kali sehari dengan cara teratur sampai minimal waktu 1 minggu. Anda akan rasakan ketidaksamaannya kandungan gula akan terstabilkan, serta tubuh akan terasa lebih segar dan tubuh semakin lebih beraroma wangi dan harum.

2. Ekstrak Alami Untuk Pembuatan Minyak Wangi
Daun akasia mempunyai aroma yang khas yang akan tercium harum selama seharian. Aroma daun akasia sekarang telah banyak digunakan sebagai bahan dasar pengharum pada wangi-wangian. Ekstrak daun akasia akan memberikan wangi yang khas pada jenis sebagian wangi-wangian yang harganya mahal. Banyak wangi-wangian yang kita gunakan sekarang ini yang kita tidak paham bahwa sebenarnya bahan dasar wangi-wangian itu berasal dari daun yang ada di lingkungan sekitar kita, seperti daun akasia yang sedang kita bicarakan ini.

Daun akasia dengan harganya yang terjangkau, bisa diramu menjadi wangi-wangian yang mahal harganya. Ini bisa menjadi peluang serta kesempatan untuk melakukan bisnis. Parfum-parfum yang terbuat dari bahan herbal alami seperti daun akasia ini akan memberikan aroma yang lebih khas dan aroma yang alami.

3. Mengatasi Ejakulasi Dini
Sebagai tanaman herbal, tanaman akasia ini ternyata mempuyai manfaat yang besar, yaitu dapat membantu menyembuhkan bermacam penyakit, salah satunya adalah ejakulasi dini. Ejakulasi dini yaitu penyakit yang kerap diderita oleh kaum pria. Ejakulasi dini akan membuat pasangan merasa kurang puas dalam berhubungan intim.

Ejakulasi dini pada pria ini bisa pulih dengan cara mengkonsumsi daun akasia. Konsumsi dengan cara teratur agar ejakulasi dini yang diderita bisa cepat teratasi.

4. Untuk Hiasan
Tanaman ini bisa pula untuk jadikan tanaman hias di depan rumah atu halaman rumah anda. Pohon ini mempunyai keindahan serta karismatik sendiri. Sebagian jenis akasia yang digunakan sebagai hiasan di diantaranya acacia dealbata, acacia xanthophoea, acacia retinodes, dan acacia baileyana.

5. Peneduh di Tepi Jalan
Pohon akasia dengan daun yang rindang bermanfaat sebagai peneduh di tepi jalan. Selain itu bisa menyerap karbondioksida serta polusi sehingga udara menjadi semakin bersih. Jalanan akan terasa teduh dengan tumbuhnya pohon akasia di tepi jalan. Pohon ini termasuk mudah tumbuh, tidak sedemikian sulit untuk menumbuhkan pohon ini di pinggir atau tepi jalan. Selain itu pohon akasia bisa pula tumbuh di lereng-lereng gunung dan bisa dijadikan pencegah longsor.

manfaat-pohon-akasia-untuk-atasi-ejakulasi-dini

Prinsip Dasar Meracik Akasia
Cara meracik ramuan berbahan dasar daun atau kayu akasia juga terbilang mudah berdasarkan pada prinsip-prinsip umum berikut ini:

Jenis dan bagian yang akan digunakan. Pastikan mengetahui jenis akasia yang akan digunakan, bagian daun dan atau akarnya untuk penyembuhan. Ada cukup banyak jenis akasia dengan manfaat dan keunggulan khasnya masing-masing.

Pilih kayu atau daun yang sesuai. Prinsip ini menjadi penting sebab beberapa resep umumnya mengharuskan akar yang kecil, daun yang masih muda dan segar, daun yang sudah agak tua, dan lain sebagainya.

Jaga kebersihan. Cuci bersih daun atau akar akasia dan pastikan tidak ada debu yang menempel. Ini dilakukan demi menjamin kebersihan dan kesehatan ramuan akasia yang akan dikonsumsi.

Gunakan air bersih. Rebus akar atau daun menggunakan air bersih dan pastikan agar direbus dalam waktu yang tidak terlalu lama sehingga kandungan alami tidak hilang dan atau berkurang.

Perbanyak informasi. Dapatkan informasi dengan cara berkonsultasi pada dokter atau tenaga kesehatan mengenai pengobatan herbal, terutama dengan orang yang telah berpengalaman melakukan terapi penyembuhan menggunakan ramuan akasia. Informasi dari internet dalam hal ini juga akan sangat membantu meski tetap harus mengimbanginya dengan informasi lain.

Konsisten dalam melakukan pengobatan. Langkah ini menjadi penting untuk memastikan agar mendapat hasil optimal dari pengobatan. Selain mengenai kualitas dan kuantitas ramuan, jadwal rutin melakukan pengobatan dengan bahan dasar akar atau daun akasia, terutama bagi seseorang yang memiliki keluhan yang sudah parah, sangat diperlukan. Tentunya, dosis dapat dikurangi jika berbagai kemajuantelah terlihat dan dirasakan.

Selain beberapa point di atas, penyakit dan gangguan kesehatan lain yang dapat diatasi dan atau diringankan dengan ramuan berbahan dasar akasia, terutama daun atau akarnya adalah diabetes, kanker, penyebab gusi bengkak atau radang gusi, gangguan pencernaan pada anak-anak, jenis penyakit gigi dan mulut, faringtis, dan lain-lain.

Demikian beberapa manfaat daun akasia. Pohon akasia yang dapat tumbuh dengan mudah dimana-mana sampai apabila anda menginginkan menanamnya jadi anda akan tidak kesusahan bila anda memiliki kemauan untuk menanam. Pengobatan dengan akasia juga mempunyai banyak manfaat juga harga yang murah dan terjangkau. Anda dapat mecoba beberapa manfaat dari daun akasia dengan penjelasan yang telah dijabarkan diatas.

Tagged with:

Filed under: Tanaman Obat