no-bra-day-toko-herbal-abeNo Bra Day atau Hari Tanpa Bra yang diperingati kaum perempuan di seluruh dunia pada setiap tanggal 13 Oktober bukanlah sebuah gerakan pornoaksi, melainkan sebagai support bagi kesadaran akan kanker payudara atau Breast Cancer Awareness sedunia.

No Bra Day ditujukan untuk meningkatkan kesadaran bahaya akan kanker payudara. Ternyata tidak mengenakan bra seharian bisa memberikan efek yang positif bagi kesehatan, yaitu membuat payudara menjadi lebih sehat.

Hal-hal di bawah ini adalah manfaat yang dirasakan jika Anda tidak mengenakan bra seharian, (dikutip dari Bustle, Jumat, 13/10/2017).

1. Meningkatkan Sirkulasi Aliran Darah
Manfaat lain dengan tidak mengenakan bra yaitu membuat aliran darah lebih lancar di sekitar dada dan membantu membangun jaringan otot. Selain itu juga menjaga agar kulit di sekitar payudara Anda tetap kencang.

2. Puting Menjadi Lebih Besar
Penelitian Roullion juga menemukan bahwa puting susu wanita yang tidak mengenakan bra terangkat rata-rata 7 mm lebih tinggi daripada wanita yang memakai bra.

3. Merasa Nyaman Sepanjang Hari
Dengan tidak memakai bra selama seharian, Anda bisa merasa bebas dari pengait yang mengekang tulang rusuk. Hal ini bisa membuat Anda lebih leluasa bergerak dan memberikan efek nyaman selama seharian. Selain itu, tidak mengenakan bra juga menurunkan risiko sakit punggung sebagai akibat pemilihan bra yang kurang tepat.

4. Payudara Menjadi Lebih Kencang
Sebuah studi yang dilakukan oleh Jean Denis Rouillon, profesor asal University of Francge-Comté, menemukan fakta bahwa tanpa bra, payudara menjadi lebih kuat dan kencang. Dampak jangka panjang dari tidak mengenakan bra menunjukkan bahwa lebih banyak jaringan otot bertumbuh dan membuat payudara menjadi lebih kencang secara alami.

5. Mengenakan Bra Tidak Memberi Manfaat Jangka Panjang
Penelitian Rouillon selama 15 tahun tentang efek bra pada payudara dalam periode waktu tersebut menemukan bahwa tidak ada manfaat khusus dari pemakaian bra. Dia juga berkata, “Secara medis, fisiologis dan anatomis, payudara tidak mendapat manfaat dari hal tersebut (memakai bra).”

Nah… Sudahkah Anda mencoba untuk tidak mengenakan bra selama seharian? Paling tidak, cobalah tidak mengenakannya saat tidur dan rasakan bedanya.

Filed under: Tips